Facebook

Ajaib, Mimpi Tawaf Sendiri Terwujud Setelah 20 Tahun


Sungguh ajaib. Seorang pria yang bermimpi melakukan tawaf sendirian, akhirnya terwujud setelah 20 tahun berlalu.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu benar-benar melakukan tawaf di Ka'bah sendirian menyusul kebijakan pembatasan akibat wabah virus corona disease (covid-19) sejak beberapa bulan lalu oleh pemerintah Arab Saudi. 

Kisah ini dikabarkan ulama besar asal Zimbabwe, Syekh Mufti Ismail Menk. Dia mendapatkan dari Syekh Ahmad Al-Khudayr. Bahkan, akun Twitter @HaramainInfo turut mempublikasikan peristiwa sangat langka ini, Kamis (28/5).

Begini ceritanya. 20 tahun lalu, pria paling beruntung di dunia ini, menunaikan ibadah haji. Saat beristirahat di Masjid Al Khaif di Mina, dia bermimpi. Lalu, sang pria tersebut mencari seorang penakwil mimpi. Masyarakat setempat membawanya ke para ulama. 

Salah satu ulama itu adalah Sheikh Mohammad Al-Rumi. Ketika Sheikh Mohammad Al-Rumi mendengar mimpinya, dia menafsirkan dengan mengatakan bahwa suatu hari pria itu akan melakukan tawaf di Ka'bah sendirian.

Itu berarti dia akan mengelilingi rumah Allah sendirian. Saat itu, dia dan banyak orang meragukan pernyataan Sheikh Mohammad Al-Rumi dan berpikir bahwa hal itu adalah sesuatu yang mustahil.

"Bagaimana bisa seluruh tawaf berhenti, hanya untukku seorang?," pria itu berpikir kala itu.

Setelah bertahun-tahun, tepat sebelum Ramadhan tahun ini, dampak wabah virus corona semakin memburuk sehingga pihak berwenang Arab Saudi membatasi dan melarang semua umat Islam, termasuk warga kota Mekkah, melakukan tawaf.

Secara kebetulan, pria yang 20 tahun lalu bermimpi sedang berada di Baitullah dan seperti yang dapat kita lihat dalam gambar, dia melakukan tawaf sendirian.

Baru-baru ini, Sheikh Ahmad Al-Khudayr, salah satu temannya yang berbagi berita, mengatakan bagaimana mimpi temannya benar-benar menjadi kenyataan.

Memang, kehidupan ini tidak dapat diprediksi. Ada hal-hal yang tidak kita bayangkan terkadang menjadi kenyataan. Bila kita pelajari dari kejadian tersebut adalah bagaimana mimpi sebenarnya memiliki makna. 

Terkadang kita tak bisa mengartikannya dengan benar, kadang-kadang bisa. Hanya beberapa orang yang percaya pada mukjizat, banyak yang tidak. 

Sungguh ajaib, bagaimana ini terwujud bagi pria yang memimpikan mimpi suci dan 20 tahun kemudian menjadi kenyataan dalam hidupnya. “Hanya Allah SWT yang bisa melakukannya. Subhanallah![]
Ajaib, Mimpi Tawaf Sendiri Terwujud Setelah 20 Tahun Ajaib, Mimpi Tawaf Sendiri Terwujud Setelah 20 Tahun Reviewed by theacehglobe on May 29, 2020 Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.